8 Tahun Beroperasi, Ninja Xpress Berambisi Go Global

Pesawat pengangkut barang Ninja Xpress. (dok Ninja Xpress)

Memperingati 8 tahun perjalanannya di industri logistik, Ninja Xpress memperkuat bisnis mereka melalui penyediaan ekosistem logistik yang terintegrasi dengan fasilitas pergudangan, layanan pengadaan barang, sampai dengan pengiriman internasional dalam program Ninja Xpress Seller Booster. Perusahaan mengunggulkan ekosistem logistik yang terintegrasi, yaitu solusi end-to-end dari pengadaan bahan baku hingga layanan pemasaran marketing, serta ambisi menuju pasar global.

Sektor logistik merupakan salah satu mesin penggerak ekonomi nasional, hanya saja, menurut Supply Chain Indonesia (SCI), sampai dengan saat ini efisiensi biaya logistik masih menjadi salah satu tantangan dalam sektor logistik di Indonesia. Mendukung efisiensi biaya logistik, Ninja Xpress mengunggulkan ekosistem logistik yang terintegrasi secara end to end dengan harga yang kompetitif.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan bahwa dia menyadari bahwa efisiensi biaya pengiriman logistik menjadi tantangan bagi para pelaku UKM. Dalam momentum peringatan 8 tahun, Ninja Xpress memberikan layanan pendukung yang terintegrasi untuk membantu UKM menjalankan bisnis dengan biaya yang lebih hemat.

“Salah satu bentuk layanan pendukung dari Ninja Xpress saat ini adalah penyediaan fasilitas Ninja Studio yang memberikan ruang bagi para pelaku UKM untuk mengeksplorasi dan mengadakan berbagai kegiatan edukasi dan menjalin relasi guna meningkatkan bisnis UKM. Penyediaan Ninja Studio merupakan bentuk dari semangat yang selalu dipegang oleh Ninja Xpress dalam mendukung pelaku UKM di Indonesia,” katanya.

Ninja Xpress juga berambisi menjangkau pasar global dengan layanan international delivery. Melalui layanan ini, pengusaha, khususnya UKM bisa melakukan pengiriman barang keluar negeri, khususnya ke Singapura dan Malaysia secara end to end, mulai dari pengurusan dokumen sampai dengan penyediaan fasilitas Cash-On-Delivery (COD) lintas negara.

Sebagai bentuk ambisi agar UKM mampu menjual produknya di luar negeri, sejak Agustus 2023, Ninja Xpress memfasilitasi UKM untuk dapat menjual produk di Mallindo, sebuah platform e-commerce yang berfokus pada penjualan produk-produk Indonesia di Malaysia. Dengan adanya Mallindo, UKM di Indonesia memiliki akses yang lebih luas dan mudah untuk menjangkau pasar di Malaysia.

“Ninja Xpress bersama dengan para pelaku UKM, seluruh karyawan Ninja Xpress memiliki semangat kuat untuk bergotong royong. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 8000 shipper Ninja Xpress yang telah menggunakan fasilitas Ninja Xpress Seller Booster untuk meningkatkan penjualan bisnis mereka,” katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *