FIF Group Berikhtiar Memacu Kinerja Industri Otomotif, ESG, dan Literasi Keuangan

Foto : FIF Group.

PT Federal International Finance (FIF Group), anak perusahaan PT Astra International Tbk, berupaya menyokong kinerja industri sepeda motor nasional seiring partisipasi FIF Group di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, pada 25-29 Oktober 2023. Daniel Hartono, Chief Marketing Officer sekaligus Project Director FIF Group di IMOS 2023, mengatakan pameran ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kinerja industri sepeda motor di Indonesia, sehingga memberikan dampak positif bagi kebangkitan ekonomi nasional pada tahun ini. “FIF Group turut berperan dalam mendukung perkembangan ekonomi nasional melalui dukungannya terhadap industri roda dua dengan menjadi platinum sponsor untuk kali ketiga pada kegiatan IMOS 2023,” ujarnya pada Rabu (18/10/2023).

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor domestik pada Januari-Agustus 2023, mencapai 4,2 juta unit, naik sebesar 35,95% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2022.  FIF Group juga menawarkan solusi finansial kepada publik untuk memenuhi segala kebutuhan. “Kehadiran FIF Group dapat mendukung industri otomotif di Indonesia serta membantu peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” tutur Daniel.

Pada IMOS tahun ini, FIF  Group mengusung tema Ride Beyond Limits yang bertajuk Sustainable Rides, Limitless Possibilities. Tema ini mewakili komitmen FIF Group mendukung nilai-nilai keberlanjutan (sustainability). Hal itu diwujudkan untuk meningkatkan kegiatan berbasis environment, social, and governance (ESG) di operasional bisnis perusahaan sekaligus menghadirkan solusi finansial guna menciptakan dampak positif di bidang sosial, ekonomi, dan lingkungan.

FIF Group menyodorkan lima brand services, yaitu FIF Astra, Spektra, Danastra, Finatra, dan Amitra. Ronald Bintoro, NMC Financing Marketing Regional II Division Head FIF Group, mengatakan kehadiran lima brand services ini mewujud komitmen perusahaan dalam memberikan solusi finansial untuk semua kebutuhan masyarakat.

Misalnya, FIF Astra menyediakan layanan pembiayaan sepeda motor Honda. Pada IMOS 2023, layanan pembiayaan ini menyodorkan potongan tenor hingga 4 kali yang akan memberikan keuntungan penghematan angsuran senilai Rp 7 juta dengan uang muka mulai dari Rp 2 juta, cashback AstraPay sebesar Rp 250 ribu  untuk setiap pembelian sepeda motor Honda tipe sport dan gratis jaket limited edition bagi pelanggan repeat order (RO). Ada Spektra yang menyediakan layanan pembiayaan produk elektronik, gadget, hingga perabot rumah tangga. Pada ajang ini, Spektra menyediakan program potongan angsuran sebesar Rp 150 ribu setiap bulannya dengan uang muka sebesar 0%.

Contoh lainnya, Danastra menyediakan layanan pembiayaan multiguna dan Finatra menawarkan pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk potongan angsuran sampai dengan Rp 6 juta dengan minimal pengajuan sebesar Rp 85 juta. Sedang Amitra menyediakan layanan pembiayaan syariah untuk porsi haji dan pembiayaan umroh  menawarkan potongan biaya admin cukup dengan membayar Rp 500 ribu dan potongan angsuran senilai Rp 55 ribu setiap bulannya. FIF Group berupaya d mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan pada partisipasinya sebagai Platinum Sponsor IMOS 2023. FIF Group adalah bagian dari Astra Financial.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *