Langkah Paramatech Menjadi Penyedia SDM IT Unggul

PT Citta Parama Guna (Paramatech) dibangun untuk menjadi wadah atau jembatan bagi para pencari kerja dan untuk membantu para kliennya agar mendapatkan SDM yang sesuai dengan keinginan mereka. Dan, di era digitalisasi ini, Paramatech ingin menjadi salah satu perusahaan teknologi yang ikut andil dalam perkembangan teknologi sekarang dan di masa mendatang.

Agnesia Vica Hardy
Founder dan CEO PT Citta Parama Guna (Paramatech)

Target pasar Paramatech mulai dari UMKM, hingga perusahaan besar. UMKM menjadi bidikan karena Paramatech ingin ikut serta mendorong UMKM di Indonesia agar bisa terdigitalisasi.

Keunggulan Paramatech dalam menyediakan SDM, khususnya di bidang teknologi informasi (TI), ialah cepat. Perusahaan ini juga memiliki beberapa metode yang dipakai untuk memilih para SDM tersebut. “Untuk di aplikasi, kami juga memakai tenaga ahli dan selalu mengikuti perkembangan teknologi yang ada,” kata Agnesia Vica Hardy, Founder and CEO PT Citta Parama Guna (Paramatech).

Jasa yang ditawarkan Paramatech adalah head-hunter (TI dan non-TI), outsourcing (TI dan non-TI), manage service, dan software house. “Kami akan launching produk kami, yaitu aplikasi HRIS (dengan nama: SIKAP) di pertengahan tahun ini,” katanya memberikan bocoran.

Lalu, bagaimana Paramatech terus meningkatkan kompetensi dan menyiapkan SDM unggul, termasuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015. Yang pasti, kata Agnesia, untuk meningkatkan kompetensi, Paramatech selalu belajar hal baru dari masukan partner (klien) ataupun karyawan, di kantor pusat dan di tempat partnernya.

”Bahkan, kritik partner selalu kami tampung dan kami pelajari agar kami bisa selalu memberikan yang terbaik untuk semua partner dan karyawan Paramatech,” katanya.

Saat ini, klien Paramatech berasal dari berbagai sektor, antara lain industri keuangan, fast moving consumer goods (FMCG), BUMN, dan beberapa perusahaan TI. Adapun karyawannya saat ini kurang-lebih 200 orang.

Dalam menyiapkan SDM yang unggul, perusahaan selalu mencari SDM yang mau bekerja serta memiliki soft skill dan hard skill yang bagus. Mereka kemudian akan diberi training sesuai dengan kebutuhan masing-masing dan sesuai dengan tren.

Untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015, Paramatech juga membangun dan mengimplementasikan berbagai standard operating procedure (SOP) yang terkait agar semuanya berjalan rapi dan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Dan, selaku pimpinan perusahaan, saya akan ada quarterly review SOP secara helicopter view,” ungkap Agnesia.

Untuk memberikan kepuasan dan membangun engagement dengan klien, perusahaan ini selalu meningkatkan bonding dengan partnernya dengan selalu mendengarkan apa yang mereka butuhkan. Jika diperlukan, perusahaan ini akan selalu memberikan masukan kepada para partner.

Paramatech juga selalu mempelajari behavior para partner-nya dalam menjalankan suatu project, karena antara perusahaan satu dan yang lain pasti mempunyai perbedaan dalam menjalankan project. “Dan, kami selalu menganggap klien kami itu partner kerja kami agar tidak ada gap, dan kami akan selalu saling bantu untuk mengerjakan project tersebut,” katanya.

Dalam rangka meningkatkan client satisfaction, perusahaan terus melakukan evaluasi secara berkala. Ke depan, Paramatech akan mengimplementasikan ISO 27001 demi memberikan kenyamanan yang lebih kepada kliennya ketika bermitra dengannya.

Rencana ke depan, Paramatech menjadi salah satu wadah atau penyambung SDM para pencari kerja dengan partner perusahaan ini untuk mendapatkan lapangan kerja yang sesuai dengan potensi mereka. Dan, Paramatech akan mengembangkan beberapa produk/aplikasi yang bisa membantu partnernya ke depan.

Target Paramatech ke depan, menjadi salah satu top IT company yang bisa bekerjasama dengan para partner. “Kami akan selalu amanah dan memberikan service excellence untuk karyawan dan partner-partner kami,” ungkap Agnesia.§



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *