Marugame Udon Ekspansi Buka Outlet ke-100

Menandai satu dekade sejak pembukaan gerai pertamanya, Marugame Udon membuka outlet ke-100 di Grand Kota Bintang, Bekasi, Sabtu (14/10/2023). Dalam momen ini, Marugame juga memperkenalkan logo barunya yang akan berlaku secara global. Logo ini mencerminkan nilai brand yang mengutamakan rasa, pelayanan, dan kebersihan.

“Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi tim, dukungan yang luar biasa dari mitra bisnis, juga berkat kesetiaan dan minat pelanggan kami di seluruh Indonesia. Visi kami sebagai pionir restoran bergaya kasual dari Jepang yang menyajikan udon semakin jelas adanya,” ujar Hajime Kondoh, CEO Marugame Indonesia.

Sebagai pelopor udon di Indonesia, kata Kondoh, Marugame Udon memiliki tujuan untuk menyajikan comfort food bagi masyarakat di Indonesia sebagaimana udon disajikan di Jepang. Mi berbahan dasar gandum ini dibuat dengan menggunakan teknik khas Jepang sehingga terasa tebal dan kenyal.

Ada berbagai pilihan mi udon yang dapat dinikmati pengunjung, mulai dari Kamaage Udon, Kake Udon, Tori Baitan Udon, Niku Udon, hingga ke side dish. Seluruh hidangan yang tersaji juga disebut menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan alami sehingga menghadirkan rasa otentik.

Tidak hanya itu, rasa kaldu yang dihadirkan pun sudah disesuaikan dengan lidah orang Asia. Contohnya variasi terbaru yakni Tori Opor Udon, sebagai salah satu upaya Marugame untuk menyajikan hidangan yang dapat dinikmati oleh orang Indonesia yang memiliki selera beragam.

“Marugame Udon hadir untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, dengan penyajian cita rasa udon khas Jepang yang lezat dan bertekstur padat dengan inovasi kuliner lokal secara konsisten,” tambah Kondoh.

Kehadiran Marugame Udon di 100 titik Indonesia dinilai menjadi upaya gerai mi tebal tersebut untuk menghadirkan comfort food yang dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun. Adapun dalam 5 tahun ke depan perusahaan berkomitmen untuk melebarkan sayapnya menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia.

Takaya Awata, President and CEO Toridoll Holdings Corporation menyatakan bahwa Indonesia memiliki potensi pasar yang besar sehingga pihaknya menghadirkan Marugame Seimen di Indonesia dengan nama Marugame Udon.

“Untuk menarik pelanggan, kami melakukan penyesuaian dan adaptasi terhadap preferensi lokal. Contohnya, kami menyediakan menu nasi di Indonesia. Dengan demikian, kami menjadi lebih dekat dengan pelanggan,” tuturnya.

Toridoll sendiri diketahui melakukan ekspansi besar-besaran sejak tahun 2010. Kini Toridoll telah memiliki lebih dari 1.000 restoran yang tersebar di Amerika Serikat, Inggris, Kamboja, Hongkong, Indonesia, Filipina, Taiwan dan Vietnam. Kedepannya, holding company dari Marugame Udon ini memiliki rencana untuk melakukan akuisisi di Eropa, Asia, dan China.

“Marugame Udon mempunyai misi untuk menjadi yang terdepan sebagai market leader restoran kasual dari Jepang, melalui upaya memahami dan mempelajari keinginan serta kebutuhan konsumen. Mengusung konsep open kitchen dan selalu menggunakan bahan terbaik agar dapat menghadirkan cita rasa Jepang yang otentik,” kata Awata.

Marugame Udon pertama kali dibuka di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat pada 14 Februari 2013. Kini, telah membuka gerai ke-100 yang merupakan free standing outlet yang memiliki fasilitas musholla, meeting room, parkir kendaraan, dan toilet. Selain free-standing outlet yang berada di Bekasi, Marugame juga telah membuka di daerah Bandung, Jakarta, Depok, Pekanbaru, Malang, dan Bali.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *