MPM Rent Gelar Uji Emisi Gratis, Perkuat Praktik Bisnis Berkelanjutan

Uji emisi gratis oleh MPM Rent di Tangerang Selatan pada Kamis, 19 Oktober 2023.. (Foto : Dok)

PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPM Rent) dan Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali berkolaborasi mengadakan pengujian emisi gratis untuk kendaraan roda empat, yang kali ini dilakukan di Ocean Park, BSD, Tangerang Selatan. Uji emisi merupakan metode untuk mengetahui informasi sebenarnya tentang kondisi kendaraan dan efektivitas pembakaran bahan bakar dalam mesin kendaraan.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen pada prinsip keberlanjutan dalam menjalankan usahanya, MPM Rent mengajak pemilik kendaraan untuk lebih peduli terhadap emisi kendaraan mereka. Semua Tindakan kecil dapat berdampak besar. Dengan mengikuti program uji emisi gratis ini akan berkontribusi pada lingkungan yang lebih bersih dan lebih sehat.

Devi Clark Munthe, Chief Operating Officer MPM Rent, mengatakan MPM Rent selalu berupaya untuk memberikan layanan yang lebih dari sekedar menyewakan kendaraan. “Kami ingin memberikan manfaat nyata kepada masyarakat dan lingkungan tempat kami beroperasi dan kegiatan Uji Emisi Gratis yang kami lakukan dengan menggandeng Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan ini menjadi salah satu cara kami melakukannya,dengan melindungi kualitas udara dan lingkungan,” ujar Devi pada Kamis (19/10/2023).

Kendaraan yang telah memenuhi ketentuan emisi dapat mengurangi beban pencemaran udara dari sisa gas buang kendaraan bermotor, serta mengirit bahan bakar. Peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah agar kendaraan bermotor lulus uji emisi yang telah dilakukan beberapa bulan ini diapresiasi oleh MPM Rent, yang sebelumnya juga telah melakukan uji emisi gratis dengan berbagai pihak dalam beberapa tahun belakangan.

Perusahaan sewa kendaraan bermotor ini mengajak pemilik kendaraan untuk peduli pada emisi kendaraan yang dimiliki ini telah dilakukan oleh MPM Rent selama tiga tahun belakangan. Dinas Perhubungan Tangerang Selatan mengapresiasi inisiatif MPM Rent sebagai perusahaan swasta, khususnya di area Tangerang Selatan, yang tahun lalu menjadi perusahaan pertama yang melakukan kegiatan uji emisi gratis ini.

MPM Rent memberikan syarat yang mudah untuk mengikuti uji emisi ini. Peserta cukup mengisi form pendaftaran peserta dan membawa surat tanda nomor kendaraan yang diterbitkan di area Jabodetabek dengan usia kendaraan di atas 3 tahun, berbahan bakar bensin maupun diesel.

Dalam uji emisi ini, MPM Rent juga melakukan edukasi mengenai emisi dan pentingnya inspeksi dan perawatan berkala pada kendaraan pribadi. Edukasi ini akan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk disiplin melakukan perawatan berkala agar memberikan manfaat, bukan hanya mengurangi emisi gas buang, namun juga penghematan bahan bakar yang signifikan. “Kami sadar akan tanggung jawab kami dalam menjaga lingkungan. Dengan melakukan program uji emisi gratis ini, kami berharap dapat memotivasi lebih banyak orang untuk mengambil tindakan positif dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan,” tutur Devi.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *