MPXL Umumkan Dapat Dua Projek Pengangkutan Baru 

PT MPX Logistic International Tbk (MPXL) mendapat dua projek baru pengangkatan Fly Ash Bottom Ash (FABA) atau limbah sisa pembakaran batubara. Perjanjian pengerjaan dua projek ini telah disepakati oleh masing-masing pihak (20/10/2023) lalu.  Corporate Secretary MPXL Nilam Sari Siregar mengatakan, kerja sama jasa pengangkutan FABA ini dari PT Energi Prima Nusantara.

“FABA tersebut dimuat dari PT Indonesia Power PLTU Banten 1 Suralaya dan akan dikirimkan ke PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Plant (Narogong). Kontrak kerja sama ini akan berlaku sampai projek yang berjalan selesai, dengan estimasi volume sebanyak 15.000 ton,” katanya dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Senin (23/10/2023).

Selanjutnya perusahaan juga menandatangani kontrak kerja sama jasa pengangkutan limbah FABA dengan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB). Dalam kontrak kerja sama dengan SMCB, perusahaan juga berperan sebagai penyedia jasa pengangkutan FABA.  “FABA tersebut dimuat dari PLTU Tanjung Jati Jepara dan dikirimkan ke PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Plant (Tuban). Kontrak kerja sama ini akan berlaku sampai proyek yang berjalan selesai,” kata Nilam.

Nilam mengungkapkan, kerja sama tersebut dapat meningkatkan revenue atau pendapatan perseroan sehingga kegiatan usaha dapat berkembang. “Kejadian, informasi dan fakta material tersebut di atas tidak berdampak secara negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau keberlangsungan usaha perseroan,”ujarnya.

Beberapa hari sebelumnya, MPXL mengumumkan akan membagikan dividen interim Rp2 miliar atau setara 47% dari koleksi laba bersih periode 2023 sejumlah Rp4,34 miliar. Setiap pemegang saham akan menerima dividen tunai Rp1 per saham. 

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *