Sony Rilis Kamera Alpha 7CR And Alpha 7C II

Peluncuran kamera Sony Alpha 7CR And Alpha 7C II. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Sony Electronics telah resmi meluncurkan dua produk terbaru untuk menambah koleksi kamera seri α7C full-frame interchangeable lens yang praktis, yaitu Alpha 7C II dan Alpha 7CR.

Alpha 7C II dilengkapi dengan sensor gambar full-frame dengan sekitar 33,0 megapiksel efektif dan dilengkapi dengan fungsi dan kinerja foto dan video terbaru dalam desain yang ringkas dan ringan (beratnya sekitar 18,1 ons). Ini adalah versi generasi kedua dari seri α7C, yang dikenal dengan kombinasi kinerja dan fiturnya dalam ukuran yang ringkas, cocok untuk berbagai skenario pemotretan dan perekaman, seperti street photography dan traveling photography maupun video.

Alpha 7CR adalah full-frame interchangeable lens camera yang ringkas, mengedepankan resolusi tinggi dan performa gradasi yang kaya dari sensor gambar full-size dengan sekitar 61,0 megapiksel efektif, sensor yang sama yang terdapat pada Alpha 7R V, ke dalam bodi kamera yang ringkas dan ringan (ukuran dan bobot yang sama dengan Alpha 7C II, sekitar 18,2 oz).

Selain penggunaan harian, kamera ini dengan mudah merealisasikan gambar berkualitas tinggi dalam beragam luas pengaturan, seperti portrait, travel, dan lanskap, serta merealisasikan kombinasi kemampuan menangkap gambar beresolusi tinggi dengan mobilitas dan bobot yang ringan.

Kedua model ini dilengkapi dengan unit pemrosesan AI yang sama dan prosesor BIONZ XR yang ditemukan pada kamera lensa interchangeable terbaru Sony, seperti Alpha 7R V dan Alpha 6700. Real-time Recognition AF (Autofocus) mengenali berbagai macam subjek dengan akurasi tinggi, dan stabilisasi 5-axis in-body image sehingga dapat memberikan keuntungan 7-langkah pemotretan ketika mengambil foto.

Dari segi performa video, kedua model ini mendukung perekaman video berkualitas tinggi 4:2:2 10-bit hingga 4K60p, dan kedua model ini mendukung warna S-Cinetone Sony yang telah diakui untuk pembuatan video sinematik yang dinamis. Selain itu, kedua kamera ini memiliki Active Mode untuk stabilisasi gambar yang terdapat pada bodi kamera, auto-framing berbasis AI, digital-audio interface support, dan berbagai fitur lainnya yang mendukung perekaman video berkualitas tinggi.

“Dengan peluncuran Alpha 7C II dan Alpha 7CR, Sony membuktikan komitmennya dalam mendorong peningkatan kualitas yang diinginkan oleh para kreator konten. Sony melengkapi jajaran mirrorless interchangeable lens camera sehingga para kreator konten dengan berbagai tingkat kemampuan tetap dapat menghasilkan foto maupun video dengan resolusi tinggi menggunakan teknologi termutakhir,” ujar Yoshiyuki Fujioka, President Director PT Sony Indonesia.

Seiring dengan meningkatnya permintaan untuk mengirim dan berbagi konten melalui jaringan media sosial, semakin banyak kreator yang mencari kamera dengan kombinasi ukuran ringkas dan performa tinggi. Sony memenuhi ekspektasi kreator akan produk yang praktis dibawa saat mobilitas tinggi dan ekspresi gambar berkualitas tinggi dalam ukuran yang ringkas melalui peluncuran Alpha 7C II dan Alpha 7CR.

Alpha 7C II akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober 2023 di seluruh mitra resmi Sony dengan harga Rp 31.999.000 (kamera saja) dan Rp 36.999.000 (dengan lensa 28-60mm). Konsumen dapat melakukan pembelian pre-order mulai dari tanggal 13 hingga 22 Oktober 2023. Sony juga menghadirkan promosi paket pre-order khusus dengan Sony Memory Card SF-M64T dan baterai NP-FZ100.

Alpha 7CR akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober di seluruh mitra resmi Sony dengan harga Rp 46.999.000 (kamera saja). Konsumen dapat melakukan pembelian pre-order mulai dari tanggal 13 hingga 22 Oktober 2023. Sony juga menghadirkan promosi paket pre-order khusus dengan Exclusive Peak Design Strap dan Sony Memory Card SF-G128T. Adapun Extension grip baru GP-X2 akan tersedia pada atau sekitar bulan Desember 2023 di berbagai dealer resmi Sony dengan harga Rp 2.499.000.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *