5 Tempat Camping di Kota Pontianak Terkini

5 Tempat Camping di Kota Pontianak Terkini, Hai para penggemar petualangan alam bebas! Apakah kamu sedang mencari tempat camping yang menarik di kota Pontianak? Jika iya, maka kamu telah berada di tempat yang tepat! Di artikel ini, kami akan mengungkapkan lima tempat camping terkini yang wajib dikunjungi saat berada di kota Pontianak. Siap-siap untuk menjelajahi keindahan alam dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan bersama keluarga atau teman-temanmu. Ayo kita mulai petualangan seru ini!

Keunikan Tempat Camping di Pontianak

Pontianak, kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat, memiliki keunikan tersendiri bagi para pecinta camping. Salah satu keistimewaan tempat camping di Pontianak adalah keindahan alamnya yang menawan. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sungai-sungai yang mengalir tenang dan hutan-hutan lebat yang menyegarkan mata.

Selain itu, salah satu hal unik tentang tempat camping di Pontianak adalah kemungkinan untuk melihat langit malam yang indah dengan bintang-bintang berkelap-kelip. Jauh dari cahaya kota yang membutakan pandangan kita, kamu bisa merasakan kedamaian dan ketenangan sembari menikmati pesona gemerlap langit malam.

Satu lagi daya tarik unik Pontianak adalah adanya suhu udara yang sejuk dan nyaman untuk berkemah. Terlebih jika kamu melakukan perjalanan pada musim penghujan atau saat cuaca sedang sejuk, pengalaman campingmu akan menjadi lebih menyenangkan. Suasana dingin ini juga memberikan kesempatan untuk membuat api unggun dan berkumpul bersama teman-teman sambil bercerita atau bernyanyi.

Keunikan lainnya adalah variasi lokasi camping yang dapat dipilih sesuai selera dan preferensi mu. Apakah kamu ingin berkemah dekat sungai dengan aroma segar air atau lebih memilih area pegunungan dengan panorama spektakuler? Di Pontianak, semua itu mungkin! Dengan begitu banyak pilihan tempat camping menarik, setiap petualanganmu pasti akan menjadi seru dan berbeda.

Jadi, siapkah kamu untuk merasakan ke

5 Tempat Camping di Pontianak

Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat, tidak hanya terkenal karena sungainya yang indah dan kuliner lezatnya. Kota ini juga memiliki banyak tempat camping yang menarik bagi para pecinta alam dan petualangan. Jadi, jika Anda mencari pengalaman unik untuk berkemah di Pontianak, berikut adalah 5 tempat camping yang dapat Anda kunjungi.

Pertama adalah Taman Rusa Kapuas Hulu. Terletak di Desa Semangkok, jaraknya sekitar 50 kilometer dari pusat kota Pontianak. Di sini, Anda bisa berkemah di tengah hutan belantara sambil menikmati keindahan alam sekitarnya. Ada juga spot-spot foto yang instagramable untuk mengabadikan momen camping Anda.

Tempat kedua adalah Camping Ground Benua Patra Resort & Convention Centre. Berlokasi di Jalan Rahardi Kartanegara KM 15 Sungai Ambawang, resort ini menawarkan fasilitas lengkap seperti kolam renang dan lapangan tenis. Selain itu, suasana hijau dan udara segar akan membuat camping Anda semakin menyenangkan.

Selanjutnya ada Pantai Pasir Panjang Equator Beach Resort and Campground. Seperti namanya, pantai ini terletak tepat di garis khatulistiwa atau equator sehingga memberikan pengalaman unik bagi para pengunjungnya. Dengan pasir putih yang lembut serta pemandangan laut biru yang memukau, tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan bercamping dengan keluarga atau teman-teman.

Tempat keempat adalah Wisata Alam Sungai Kapuas. Dengan luas lebih dari 100 hekt

Fasilitas yang Disediakan di Tempat Camping

Fasilitas yang disediakan di tempat camping di Pontianak sangatlah lengkap dan memadai untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Salah satu fasilitas utama yang biasanya tersedia adalah area perkemahan dengan tenda yang sudah disiapkan. Tenda ini bisa digunakan oleh para pengunjung sebagai tempat bermalam selama berada di lokasi camping.

Selain itu, beberapa tempat camping juga dilengkapi dengan fasilitas pembuatan api unggun atau BBQ grill. Ini adalah kesempatan sempurna bagi para pengunjung untuk menikmati makan malam alam terbuka sambil menghangatkan diri di sekitar api unggun yang nyaman.

Tempat-tempat camping tersebut juga biasanya menyediakan toilet umum dan kamar mandi, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir akan masalah sanitasi saat berada di alam terbuka. Beberapa tempat bahkan memiliki fasilitas mandi air panas untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung.

Tidak hanya itu, ada pula fasilitas dapur outdoor yang disediakan di beberapa tempat camping. Dapur ini dilengkapi dengan peralatan memasak seperti kompor gas, panci, dan wajan sehingga para pengunjung dapat dengan mudah mempersiapkan makanan mereka sendiri selama berada di lokasi camping.

Bagi Anda yang ingin merasa lebih aman dan nyaman saat berkemah, beberapa tempat camping juga menyediakan petugas keamanan 24 jam serta area parkir kendaraan agar Anda dapat menjaga barang-barang pribadi Anda dengan baik.

Dengan segala fasilitas tersebut, tidak heran jika tempat camping di Pontianak menjadi destinasi favorit bagi para pec

Harga Tiket Masuk dan Sewa Perlengkapan

Harga tiket masuk dan sewa perlengkapan di tempat camping di kota Pontianak sangat bervariasi tergantung pada lokasi dan fasilitas yang disediakan. Berikut adalah beberapa informasi mengenai harga tiket masuk dan sewa perlengkapan di 5 tempat camping terkini di Pontianak:

1. Camping Ground Taman Alun Kapuas:
– Harga tiket masuk: Rp10.000 per orang.
– Sewa tenda: Mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000 per malam, tergantung ukuran tenda.
– Sewa sleeping bag: Mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000 per malam.

2. Pantai Kijing:
– Harga tiket masuk: Gratis.
– Sewa tenda: Dapat menyewa tenda dengan tarif sekitar Rp100.000 – Rp150.000 per malam.

3. Bukit Kelam:
– Harga tiket masuk: Gratis.
– Biaya parkir kendaraan pribadi sebesar Rp5,000 -Rp10,000
– Anda dapat membawa sendiri perlengkapan camping atau menyewanya dari pedagang lokal dengan harga yang bersahabat.

4.

Taman Wisata Alam Kubu Raya:
-Harga Tiket Masuk : Orang Dewasa (WNI) IDR 15,000,-
Orang Anak-anak (WNI) IDR 7 ,500,-
WNA ORANG DEWASA IDR 75 ,00
WNA ANAK –ANAK RP .45 ,-

5.

Hutan Lindung Gunung Palayangan :
-HARGA TIKET MASUK PER ORANG SEBESAR Rp.2000/ ORANG
– HARGA SEWA TEND

konklusi

Dalam konklusi, Pontianak adalah kota yang menawarkan banyak tempat camping menarik bagi para pecinta alam dan petualangan. Dari keunikan setiap tempatnya hingga fasilitas yang disediakan, pengalaman berkemah di Pontianak pasti akan menjadi momen tak terlupakan.

Jadi, jika Anda mencari pengalaman camping yang berbeda di Kota Pontianak, jangan ragu untuk mengunjungi salah satu dari lima tempat camping ini. Temukan keindahan alamnya, nikmati suasana malam yang tenang, dan ciptakan kenangan indah bersama teman dan keluarga Anda. Jadi siapkan tenda dan perlengkapan camping Anda sekarang juga!

baca juga artikel lainya di bytexpedia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *