Bek Arsenal Jurrien Timber Alami Cedera di Laga Perdana Liga Inggris, Terancam Absen Panjang

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Arsenal mendapat pukulan baru dengan cedera yang dialami bek Jurrien Timber. Pemain Belanda yang baru direkrut dari Ajax pada bursa transfer musim panas ini, menderita cedera ligamen anterior saat debut di Liga Inggris melawan Nottingham Forest. 

Timber tiba di Emirates dengan nilai transfer 38 juta pound sterling, mendapat benturan pada menit ke-50 dalam kemenangan 2-1 dari Nottingham Forest, Sabtu, 12 Agustus 2023. Ia kemudian digantikan oleh Takehiro Tomiyasu.

Pemain berusia 22 tahun itu membutuhkan operasi untuk mengobati cedeanya. Belum dipastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pemulihannya, tetapi klub menyebut Timber kemungkinan bakal absen jangka waktu tertentu. 

“Sedih harus membagikan kabar cedera saya lebih serius dari yang diperkirakan, terutama setelah sambutan hangat yang saya terima,” tulis Jurrien Timber di akun Instagram miliknya. 

“Saya ingin membalas itu di lapangan, yang tidak akan mungkin untuk beberapa waktu mendatang. Saya diberkati dengan banyak orang hebat di sekitar saya, bersama-sama kami akan melakukan apa saja untuk kembali secepat dan sekuat mungkin.”

“Untuk saat ini saya akan mendukung tim kami dari tribun. Terima kasih telah membuat saya merasa betah dalam waktu singkat, sampai jumpa di The Carpet.”

Iklan

Timber mencatat dua penampilan bersama tim senior Arsenal sejak bergabung dari Ajax. Pertama, dia tampil dalam kemenangan di Community Shield melawan Manchester City awal Agustus ini, sebelum melawan Forest. 

Sebelumnya, Arsenal mendapatkan pukulan dengan cedera yang dialami penyerang Gabriel Jesus di laga pramusim ketika menghadapi AS Monaco, pada 3 Agustus lalu. Pemain Brasil itu harus menjalani operasi untuk cedera lutut yang dideritanya, yang membuat dia harus istirahat cukup lama. 

SKY SPORTS

Pilihan Editor: Man City Menangi Trofi Piala Super Eropa 2023, Pep Guardiola Jadi Pelatih Pertama Juara dengan 3 Klub Berbeda



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *