Edy Rahmayadi Perintahkan Bupati Samosir Angkat Kaki dari Rumah Dinasnya

Tak Berkategori

Kamis, 17 Agustus 2023 – 07:25 WIB

Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memerintahkan Bupati Samosir, Vandiko Gultom untuk angkat kaki dari rumah dinasnya. Karena, rumah tersebut adalah aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan akan dirombak dijadikan mess.

Baca Juga :

Tensi Tinggi Edy Rahmayadi Cup, Dirut PSMS Medan Ngamuk di Ruang Ganti Wasit

Sebelumnya, Pemprov Sumut melalui surat nomor : 000.2.3.2/8474/2023 perihal pengosongan tertanggal 14 Juli 2023 lalu. Memerintahkan untuk pengosongan di rumah dinas Bupati Samosir tersebut.

Menyikapi hal itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa Pemprov Sumut sudah menganggarkan untuk merombak rumah dinas Bupati Samosir jadi mess Pemprov Sumut.

Baca Juga :

Sindir Keras Ijeck, Edy Rahmayadi: Lupa Saya Sama Wagub Sumut, Saking Lama Ditinggalkannya

“Itu mau dijadikan mes dan sudah dianggarkan dan sudah diketok,” kata Gubernur Edy didampingi Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting kepada wartawan di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Rabu 16 Agustus 2023.

Pulau Samosir Danau Toba.

Pulau Samosir Danau Toba.

Baca Juga :

Evaluasi PSDS Deli Serdang Usai Menang Tipis Lawan Klub Liga 3

Meski sudah ditempati Bupati Samosir dan dijadikan rumah dinas. Gubernur Edy mengatakan Pemprov Sumut tidak akan menghibahkan aset milik Pemprov Sumut itu. Karena, cuma satu-satunya aset itu di Kabupaten Samosir.

“Itu aset provinsi satu-satunya yang ada di Samosir. Untuk merobah aset ini harus se izin DPRD dan panjang urusannya. 

Halaman Selanjutnya

“Kalau itu dihibahkan, berarti, provinsi tak punya aset disana, kan harusnya ada mes disitu,” jelas mantan Pangkostrad itu.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *