Ganjar Jajaki Kerja Sama Jateng-Australia Bidang Energi Terbarukan

Tak Berkategori

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 12:49 WIB

Semarang – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menerima kunjungan Kepala Keuangan Negara Bagian Queensland Australia Cameron Dick MP di rumah dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Jateng, Jumat malam, 11 Agustus 2023.

Baca Juga :

Hattrick Penghargaan, Cara Ganjar Kembangkan UMKM Dinilai Layak Diterapkan Skala Nasional

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar bersama Cameron melakukan penguatan kerja sama sister province antara Jateng dan Australia. Keduanya menjajaki kerja sama baru di sektor energi terbarukan.

“Beliau datang dan kita ingin bekerja sama pada banyak hal soal investasi, reunable energi, beberapa teknologi yang akan kembangkan,” kata Ganjar.

Baca Juga :

Cara Ganjar Pranowo Bantu Nelayan Cilacap Agar Hemat Pengeluaran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Sebelumnya, Ganjar telah menjalin kerjasama erat dengan Australia. Selain kerjasama perdagangan dengan Brisbane, adapula kerjasama di bidang edukasi antara UNDIP dengan Grifith University.

Baca Juga :

Analogi Lari Untuk Pemimpin ke Depan, Sahabat Ganjar Bilang Kode Jokowi Dukung Ganjar Pranowo

Di bidang kesehatan, Australia mensupport bantuan ambulans dan puskesmas terapung di Karimun Jawa Kabupaten Jepara berkat dukungan Ganjar. Australia juga memberikan alat periksa kehamilan atau USG (ultrasonografi) dan hibah Rp 4,5 miliar tahun 2022.

Kedua provinsi beda negara ini juga mewujudkan kerjasama berbentuk pelatihan. Di antaranya penanganan penyakit anthrax, leptospirosis, dan gigitan ular yang dibalut skema kerjasama bertajuk AIHSP (Australia Indonesia Health Security Partnership).

Halaman Selanjutnya

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kunjungan dari delegasi Queensland, kita senang karena sudah 20 tahun lebih kita bekerja sama dan hasilnya bagus,” kata Ganjar.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *