Gubernur Lampung Minta Tambahan Dana KUR ke Sri Mulyani: Saya Tidak Mau Kalah dengan Ganjar

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta tambahan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Gubernur Lampung mengatakan dana tersebut akan disalurkan ke daerahnya untuk pengembangan alat mesin pertanian atau alsintan. 

“Tolong kepada Bu Menteri Keuangan agar buka dikit buat saya. Saya akan realisasikan untuk alsintan (alat mesin pertanian) dan mudah-mudahan saya tidak  kalah dengan Gubernur Jateng (Ganjar Pranowo),” ujar Arinal dalam acara Penganugerahan Penyaluran KUR Award di Pos Bloc, Jakarta Pusat pada Rabu, 9 Agustus 2023. 

Arinal mengatakan Lampung membutuhkan dana KUR karena daerahnya sudah secara stabil memproduksi 3,2 juta ton hasil pertanian. Menurutnya, KUR adalah salah satu cara untuk meningkatkan produksi, sehingga Lampung akan menjadi lumbung pangan yang berkelanjutan. 

Terlebih, tuturnya, Lampung selalu disebut sebagai provinsi lokomotif pertanian Indonesia. Dia juga menilai selama ini Lampung belum banyak mendapatkan bantuan pemberdayaan dari pemerintah. Padahal, penduduk Lampung mencapai 9,7 juta jiwa dan memiliki kawasan hutan hingga 30 persen. Dia juga mengklaim 40 persen kebutuhan pangan nasional berasal dari Lampung. 

Lampung meraih peringkat tiga dalam Penghargaan Provinsi dengan Strategi Penyaluran KUR Terbaik periode 2022. Peringkat kedua diraih oleh Jawa Timur dan peringkat pertama oleh Jawa Tengah. 

Selanjutnya: “Alhamdulillah Lampung surplus berkat KUR….”



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *