Jadwal Piala AFF U-23: Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia Hari Ini

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal timnas U-23 Indonesia vs Malaysia dalam laga perdana grup B Piala AFF U-23 2023 akan digelar hari ini, Jumat, 18 Agustus 2023. Pertandingan bakal berlangsung di Nongalok Stadium, Rayong, Thailand.

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan persiapan menghadapi Harimau Malaya belum berjalan sesuai harapan. Ia juga masih merasa kecewa karena tak bisa membawa pemain yang diinginkannya.

“Persiapan pemain belum sepenuhnya berjalan baik dan ini tak hanya terjadi pada kami, tetapi juga seharusnya dirasakan Malaysia dan Timor Leste,” ujar dia dikutip dari keterangan media PSSI, Kamis, 17 Agustus 2023.

“Saya mengatakan ini karena kompetisi liga di masing-masing negara sedang berjalan. Jadi, saya sebagai pelatih tidak bisa membawa banyak pemain yang diinginkan karena mereka sedang bermain bersama klub,” kata Shin Tae-yong menambahkan.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong. | Tim Media PSSI

Timnas U-23 Indonesia batal diperkuat dua pemain karena tidak dilepas klubnya. Mereka adalah Rizky Ridho (Persija Jakarta) dan Dzaky Asraf (PSM Makassar).

Sementara itu, gelandang timnas U-23 Indonesia asal klub Persib Bandung, Beckham Putra mengatakan kondisinya sangat baik jelang laga kontra Malaysia. Ia merasa bermain reguler di Liga 1 membantu persiapannya di Piala AFF U-23.

Iklan

“Kondisi saya sangat baik, karena kita lagi kompetisi jadi bisa memastikan bahwa kondisi kita sangat baik,” ujar dia dikutip dari keterangan resmi PSSI, Jumat, 18 Agustus.

Pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan adaptasi cuaca di Thailand berjalan lancar. Komunikasi dan chemistry dengan para pemain debutan juga semakin kompak sehingga membuat tim secara keseluruhan semakin siap.

“Jadi adaptasi cuaca sangat cepat dan semoga bisa berjalan baik. Kita harus fokus untuk meraih hasil terbaik di Piala AFF U-23 2023,” tuturnya. “Kami makin kompak. Semoga (para pemain) ini bisa membantu tim menjadi lebih baik.”

Pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23 ini akan berlangsung di Nongalok Stadium, Rayong, Thailand pada Jumat, 18 Agustus mulai pukul 20.00 WIB, disiarkan langsung SCTV dan Vidio.

Pilihan Editor: Kata Shin Tae-yong Soal Target Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *