Perbaiki Kualitas Udara, Polres Metro Tangerang Kota Tanam 1.000 Pohon

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Tangerang – Polres Metro Tangerang Kota menanam seribu pohon di 12 polsek untuk membantu memperbaiki kualitas udara di wilayahnya. Gerakan penghijauan itu bagian dari perbaikan kualitas udara di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho mengatakan kegiatan polisi peduli penghijauan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

“Kami lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan polisi peduli penghijauan dilaksanakan di 12 tempat menanam seribu pohon,” kata Zain di Tangerang, Jumat, 18 Agustus 2023.

Program ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’ ini merupakan gagasan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup. Pohon yang ditanam seperti pohon mangga, rambutan, sengon, dan beberapa pohon buah lainnya.

Zain berharap dengan gerakan penanaman pohon ini kualitas udara khususnya di kota Tangerang akan membaik. Penanaman pohon ini juga diharapkan bisa mengatasi masalah banjir, mengurangi ancaman pemanasan global serta menambah produksi oksigen.

“Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian-TNI dengan masyarakat,” ujar Zain.

Iklan

Kapolres juga menjelaskan, masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang kosong menjadi lebih produktif, sehingga manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

“Sebagai edukasi, kegiatan ini juga diharapkan masyarakat dapat memahami tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik dengan kualitas udara yang sehat,” kata Zain.

AYU CIPTA 

Pilihan Editor: Alasan Komunitas Bike to Work Tetap Gowes Meski Kualitas Udara Jakarta Memburuk



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *