Piala AFF U-23 2023: Ramadhan Sananta Sempat Kehilangan Kepercayaan Diri saat Lawan Timor Leste

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Penyerang Timnas U-23 Indonesia, Ramadhan Sananta, tak begitu puas dengan penampilannya saat Skuad Garuda menang 1-0 atas Timor Leste pada pertandingan kedua Piala AFF U-23 2023. Bertanding di Rayong Provinsial Stadium, Minggu, 20 Agustus 2023, ia berhasil mencetak satu gol kemenangan Indonesia. 

Meski begitu, Sananta menilai bahwa ia sempat kehilangan kepercayaan diri dalam pertandingan melawan Timor Leste. Musababnya, sejumlah peluang matang yang ia dapatkan selama 90 menit pertandingan gagal terkonversi menjadi gol.

“Tentunya kami sudah bekerja keras pada pertandingan malam ini. Para pemain dan staf pelatih juga sudah memberi instruksi kepada kami. Inilah sepak bola, saya hilang kepercayaan karena saya missed peluang tadi,” ujar pemain Persis Solo tersebut dalam konferensi pers seusai pertandingan.

“Di babak kedua, saya dapat beberapa peluang, saya enggak bisa selesaikan. Saya harus evaluasi kekurangan-kekurangan saya untuk pertandingan berikutnya,” kata Sananta menambahkan. Gol pada laga melawan Timor Leste menjadi gol kedua pemain berusia 20 tahun itu di Piala AFF U-23 2023. 

Timnas U-23 meraih kemenangan atas Timor Leste dengan skor 1-0 dalam laga kedua grup B Piala AFF U-23 2023. Sebelumnya, skuad Merah Putih, menelan kekalahan dari Malaysia di laga pertama. Indonesia membutuhkan kemenangan sehingga bermain dengan intensitas serangan tinggi menghadapi Timor Leste. 

Iklan

Ramadhan Sananta mendapatkan sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan Indonesia pada babak kedua. Pada menit ke-49, ia mendapatkan peluang emas untuk bisa mencetak gol. Dia berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang. Dengan badan memutar, dia menembak dengan kaki kirinya. Tetapi, bola sepakannya masih melenceng. 

Pada menit ke-78, ia berhasil menjebol gawang Timor Leste. Namun, wasit menganggap posisinya sudah offside. Dari tayangan ulang, Snanta terlihat dalam kondisi onside ketika menerima umpan dari Beckham Putra. 

Kemenangan membuat timnas U-23 Indonesia untuk sementara menduduki posisi runner-up grup B Piala AFF U-23 2023, dengan tiga poin. Di grup ini, masih menyisakan satu partai terakhir, yakni Malaysia yang kini memimpin klasemen grup, melawan Timor Leste. Duel ini dijadwalkan berlangsung pada 21 Agustus 2023.

Pilihan Editor: Hasil Piala AFF U-23 2023: Timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste 1-0, Ramadhan Sananta Cetak Gol Kemenangan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *