Prediksi Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di BRI Liga 1 Hari Ini: Jadwal Live, H2H, Formasi

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Pekan kedelapan BRI Liga 1 2023-2024 menyajikan pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu, 12 Agustus 2023, pukul 15.00 WIB. Bajul Ijo, julukan Persebaya, diprediksi bisa memperbaiki catatan di kandang pada awal musim ini apabila melihat kondisi kedua tim terkini.

Persebaya Surabaya menjadi salah satu dari enam tim yang belum pernah menang saat main di rumah sendiri pada Liga 1 2023 2024. Sebelumnya, Persebaya dua kali imbang melawan Barito Putera dan Rans Nusantara FC, serta menelan sekali kekalahan melawan Persikabo 1973 di Stadion GBT.

Menjelang menjamu Persita, Bajul Ijo berada dalam kepercayaan diri tinggi untuk bisa mengakhiri paceklik kemenangan di kandang tersebut. Tim yang ditangani Uston Nawawi sebagai karteker baru saja meraih kemenangan atas Bhayangkara FC pada Selasa lalu.

Hasil itu bukan sekadar tiga poin biasa karena menjadi pemutus rangkaian hasil buruk lima pertandingan gagal menang sebelumnya. Sebelum bertandang lawan Bhayangkara FC, Persebaya mengalami tiga kekalahan dan dua hasil imbang yang membuat manajemen klub mencopot Aji Santoso dari jabatan kursi pelatih.

Adapun Persita Tangerang datang dengan kondisi yang tidak baik karena tak bisa merasakan kemenangan pada tiga laga terakhir. Pada pertandingan terakhir La Viola kalah 0-1 saat menjamu PSM Makassar pada Senin, 7 Agustus 2023.

Penyerang sayap Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, diprediksi akan menjadi pemain kunci dalam menentukan hasil bentrokan nanti. Pemain asal Jepang itu selalu mencetak gol dalam dua pertemuan melawan Persita di musim lalu, dan kini dalam kondisi sangat baik.

Ia baru saja mengakhiri paceklik golnya atau membuka keran gol usai mencetak gol kemenangan comeback atas Bhayangkara FC. Keberadaan Sho yang merupakan penyerang sayap kiri membuat bek sayap kanan Persita, Muhammad Toha, punya peran krusial. Selain untuk membendung ancaman yang datang, ia yang juga kapten diperlukan perannya dalam membantu serangan

Adapun kedua tim sama-sama “kehilangan” salah satu pemain andalannya karena mendapat panggilan timnas U-23 Indonesia. Di Persebaya ada kiper Ernando Ari, sedangkan tim berjuluk Pendekar Cisadane terdapat Esal Sahrul yang sedang naik daun.

Perkiraan Susunan Pemain Utama

Iklan

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Riswan Lauhin, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi; Song Ui-young, Andre Oktaviansyah; Kasim Botan, Sho Yamamoto, Bruno Moreira; Paulo Victor;
Pelatih: Uston Nawawi (Karteker)

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario, Muhammad Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Bae Sin-yeong, Ezequiel Vidal, Fahreza Sudin; Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi, Mateo Bustos;
Pelatih: Luis Edmundo

Hasil Lima Pertemuan Terakhir

18/01/2023 – Persita Tangerang 0-5 Persebaya Surabaya
01/08/2022 – Persebaya Surabaya 2-0 Persita Tangerang
06/03/2022 – Persita Tangerang 1-1 Persebaya Surabaya
24/11/2021 – Persebaya Surabaya 4-0 Persita Tangerang
30/11/2004 – Persita Tangerang 0-0 Persebaya Surabaya

Prediksi

Persebaya Surabaya kemungkinan akan mendapatkan kemenangan dengan skor tipis atas Persita Tangerang pada pekan kedelapan BRI Liga 1. Mereka akan mempertahankan momentum untuk bangkit di hadapan pendukungnya sendiri di Gelora Bung Tomo. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh Indosiar pukul 15.00 WIB.

SKOR.ID | TEMPO.CO

Pilihan Editor : Bursa Transfer: Harry Kane Tertangkap Kamera di Bandara Stansted sebelum Terbang untuk Selesaikan Transfer ke Bayern Munchen



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *